google7815267b1395e37a.html Setting OperaMini Agar Dapat Menampilkan Huruf Arab | Mat Tempak

Setting OperaMini Agar Dapat Menampilkan Huruf Arab

 
 
Sesuai judul post hari ini saya akan memberitahukan cara agar opera mini bisa membaca font bitmap, tapi sebelumnya apakah kamu sudah tahu apa itu font bitmap? kalau boleh jujur saya juga benar-benar tidak tahu tetapi yang jelas font bitmap itu seperti yang digunakan untuk menulis huruf arab, contohnya huruf hijaiyah berikut ini...
ﺍﺏﺕﺙﺝﺡﺥ
...sekarang saya akan bertanya apakah tulisan diatas itu berbentuk huruf hijaiyah atau berbentuk kotak-kotak? Jika sudah berbentuk huruf hijaiyah maka silakan disimak saja post ini tetapi jika berbentuk kotak-kotak maka silakan mempraktekan tutorial kali ini
Agar Opera Mini Dapat Membaca Font Bitmap atau Huruf Arab:
  1. Pada adressbar tulis about:config atau config: lalu OK
  2. Pada pengaturan Use bitmap fonts for complex scripts pilih yes
  3. Save pengaturan tersebut
Setelah mengikuti langkah-langkah diatas sekarang coba tes dengan melihat huruf hijaiyah saya tadi dan jika sudah dapat terbaca saya ucapkan selamat akan tetapi jika belum silakan berkonsultasi dengan saya melalui kotak komentar



Blog, Updated at: 4.9.13

0 comments:

Postingan Populer