google7815267b1395e37a.html Cara Instal Windows Live Writer | Mat Tempak

Cara Instal Windows Live Writer



  • Masih sekitar Software Windows Live Writer atau WLW, kalau sebelumnya masih bicara secara umum tentang WLW dan beberapa keunggulannya dengan judul Windows Live Writer Top Offline Blogging sekarang dilanjutkan dengan topik bahasan Cara Mudah Instal Windows Live Writer.
Beberapa catatan untuk Download Windows Live Writer :
  • Kadang kala kalau download langsung dari situs Windows live suka gagal ditengah jalan, walaupun tergantung koneksi internetnya dan kita harus mengulang lagi. Oleh karena itu disarankan untuk download WLW Installer nya.
  • Perlu diingat sebelum menginstall WLW, pada komputer kita harus terinstall dulu “ Microsoft .NET Framework “. Bagi yang mau download Microsoft. NET Framework bisa di sini. Setelah selesai baru Install Windows Live Writer nya,.
  • Tunggu proses install selesai. Prosesnya tergantung kecepatan koneksi internet, sebagai bahan perbandingan dengan kecepatan 300 kbps bisa hingga 2-3 jam.
  • Spesifikasi Minimal. Misalnya untuk download versi Windows Live Writer 2011 :
    • Sistem operasi: Windows 7, atau Windows Vista Versi 32 atau 64 bit dengan Service Pack 2 dan Pembaruan Platform untuk Windows Vista, atau Windows Server 2008 R2, atau Windows Server 2008 dengan Service Pack 2 dan Pembaruan Platform untuk Windows Server 2008.
    • Procesor: 1,6 GHz atau lebih tinggi
    • Memori: RAM 1 GB atau lebih tinggi dan Resolusi: Minimal 1024 × 576
    • Koneksi Internet : Akses Internet kecepatan tinggi direkomendasikan untuk beberapa fitur.
    • Kartu grafis: Windows Live Movie Maker mensyaratkan kartu grafis yang mendukung DirectX 9 atau lebih tinggi, atau Shader Model 2 atau lebih tinggi.
    Ok Langsung saja ke Cara Mudah Instal Windows Live Writer :
    1. Untuk Download Software WLW bisa pilih beberapa link dibawah ini :
      • Langsung dari situ Microsoft : klik disini pilih Writer , kalau mau tambah tool yang lainnya juga silahkan intstal
      • Download WLW Installer Terbaru, kita tinggal pilih bahasa dari 28 bahasa yang tersedia termasuk bahasa Indonesia : Klik Yang ini  :
    2. Jika sudah download tinggal Dobel klik untuk menjalankan instalasi, program akan melakukan konfigurasi, lalu klik Next
    3. Pada jendela yang muncul seperti ini pilihlah Other Blog Service , klik  Next WLW - Blog Service
    4. Berikutnya, diminta untuk menambahkan akun blog, isikan alamat URL Blog / website kita pada jendela Add Blog Account, kemudian masukkan Username dan Password. Klik Remember Password jika tidak ingin login lagi dan lagi. klik Next dan tunggu saat program melakukan setting blog account.
    5. Jika setting telah selesai, isikan nama atau judul blog pada kolom Nick Name.
    6. Kalau muncul pesan yang meminta, "Download Tema Blog". Klik "No"
    7. Proses setting akan berakhir pada tampilan berikut ini, untuk mengakhirinya klik Finish WLW - Set up Blog
    8. Ada baiknya setelah selesai instal lakukan restart komputer agar konfigurasinya sempurna.
    9. Jika kita buka WLW nya, tampilannya seperti berikut ini. Bagian yang diberi tanda panah dan keterangan fungsi menunjukkan fitur yang utama. Untuk fungsi fitur yang lain silahkan  pelajari sendiri.
    10. Silahkan buat konsep postingan sobat, lakukan preview dulu untuk melihat tampilan nanti di blog, setelah ok semua tinggal klik publish.
    WLW - Publish Artikel
    Sampai disini dulu Cara Mudah Instal Windows Live Writer. Selamat mencoba WLW software sebagai Tool Offline Blogging yang handal. semoga bermanfaat.
    Sobat juga bisa download cara Instal WLW di link ini.
     
     
    weleeek 

    • Posted by : Saung Link ~ / Software Collections , Blog Tutorial , Internet Bisnis







    Blog, Updated at: 11.4.13

    0 comments:

    Postingan Populer